Widuri, indah bagai lukisan…oh sayang…

13082013.

Sehari sebelum kembali (lagi) ke Jogja, saya pergi main ke pantai Widuri. Pantai ini adalah objek wisata andalan kampung halaman saya, Pemalang, Jawa Tengah. Semenjak tinggal di Jogja dan merasakan jauh dari pantai, pergi ke Widuri menjadi agenda saya setiap kali pulang. Mumpung cukup dekat dari rumah.

Sebenarnya dulu pantai Widuri terasa biasa saja bagi saya lantaran kurang terawat, kotor dan minim fasilitas. Namun seiring berjalannya waktu Widuri sudah berbeda. Banyak fasilitas baru dibangun, gazebo-gazebo pinggir pantai, dermaga-dermaga tempat memancing, dan sudah banyak juga pedagang aneka makanan di sekitarnya. Nampaknya pemkab Pemalang kini telah berhasil mengelola pantai widuri dengan baik, berhasil mengembangkan potensi Widuri sehingga cocok menyandang sebutan objek wisata unggulan, bukan sekedar tempat piknik yang hanya ramai setahun sekali saja.

Pantai yang terkenal dengan nama Cilincing atau Tlincing ini dulunya hanya ramai saat lebaran. Pada hari raya tersebut, seperti sudah menjadi tradisi, masyarakat Pemalang mengunjungi Cilincing beramai-ramai untuk rekreasi bersama sanak saudara. Tapi kini Widuri juga tetap ramai di hari biasa.

Dan di tahun 2009, objek wisata ini mulai memiliki kebanggaannya. Sebuah komplek wahana permainan air yang disebut Widuri Water Park(WWP) yang semakin menarik pengunjung.

Selain itu juga terdapat sirkuit balap di sebelah timur WWP yang biasa dipakai untuk event balap regional. Kalau sedang nggak ada acara balap, sirkuit ini berubah menjadi tempat pacaran muda-mudi menghabiskan waktu bersama.πŸ˜€

Sore itu bersama Maria, saya hanya mengunjungi bagian pantai di sebelah barat objek wisatanya. Di bagian ini pinggiran pantainya sudah dibeton agar air laut nggak meluap ke jalan. Dan sepertinya air laut sedang pasang jadi kami nggak bisa jalan-jalan di pasirnya. Kami cuma duduk-duduk di semacam dermaga kecil sambil menikmati pemandangan sampai matahari terbenam.

Widuri

Btw, itu judulnya saya ambil dari lirik lagu “Widuri” punya Bob Tutupoly :p

12 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s