[KulinerJogja] Indraloka Cafe (i Cafe)

Soal icip-icip makanan lagi ni .

Kali ini saya nyoba Indraloka Garden Resto & Heritage Homestay alias i Cafe. Lokasinya di jalan Cik Di Tiro no 18 Jogja. Kalau dari utara: dari RS Panti Rapih, ke Selatan dikit, sebelah kiri jalan.

Sebenernya memang ingin ke sini karena dari luar kelihatan homey dan lumayan asri, sangat merepresentasikan kalau ini garden resto dan homestay. Dan akhirnya saya bersama seorang teman datang ke sini tanpa direncanakan lantaran pas pulang dari nonton konser orkestra pengin makan tapi sudah lebih dari jam 10 malem dan bingung cari tempat makan yang masih buka.

Masuklah kami ke i cafe dan menempati meja paling pojok, lalu mulai membaca buku menunya yang tebal dan nampak seperti buku agenda.

i Cafe ini menawarkan menu tradisional dan internasional. Ada macam-macam pilihan salad & sandwich, soup, fried & grilled, nasi goreng, pasta, dan dessert & pancake.  Harga makanannya antara 10rb – 40rb, sedangkan minumannya mulai 10ribu-an. Dan karena niat saya memang untuk makan malam plus saya itu tipe-tipe yang cepat lapar kalau nggak makan nasi akhirnya saya milih menu yang package with rice. Saya pesan nasi chicken barbeque dan Cappucino Frozen sementara teman makan saya pesan Smoke Beef Chesee Sandwich dan Choco Frozen. Plus pesan Javanese tofu juga buat barengan.

Sambil menunggu seperti biasa saya lihat-lihat sekeliling. Suasananya sangat nyaman, banyak tanaman dan ada gemericik air di sekelilingnya. Tapi yang paling menarik bagi saya adalah adanya VW Combi orange di sini. Banyak juga foto-foto event siraman atau pernikahan yang dipajang, nampaknya indraloka bisa dijadikan tempat untuk menyelenggarakan acara-acara seperti siraman, ultah, BBQ party dan semacamnya.

Oke cus ke makanannya aja ya🙂

Cappucino Frozen 12k

Cappucino frozen ini minuman cappucino yang esnya diblender halus dan padat. Kalau buat saya sih kurang manis.

Smoke Beef Chesee Sandwich 16k

*Duh pisau garpunya agak ngganjel di foto😦 *

Seperti namanya, sandwich ini adalah roti tawar berisi smoke beef, keju, tomat, mentimun, selada dan mayonnaise. Oya, ada french fries juga.

Nasi Ayam Barbeque 22k

Chicken barbeque dengan komposisi: nasinya banyak lauknya dikit. Rasanya enak, soalnya saya laper. *itu chicken barbeque kelihatan kayak tempe potong dadu nggak sih?*

Javanese Tofu 12k

Tahu ini Chrispy luarnya. Dalemnya ada isian..seperti cincangan..mmm apa ya? saya nggak tahu karena terlalu halus cincangannya. *wkwkwk laper sampe nggak tau apa yang dimakan*.

Demikianlah pengalaman saya dan teman saya di i cafe jogja. Oya, di sini kita juga bisa menikmati fasilitas free wifi, LCD Proyektor dan Wide Screen secara gratis. Ada live music juga katanya, sayang pas saya ke sana lagi nggak ada.

.:: Auf Wiedersehen🙂

6 comments

  1. Jadi kepengen buat Cafe dingin pahit manis satu pasti enak tuh campur susu sapi. Wah suka ama foto yang terakhir. Pengen dah cabut tuh Papan Reklame buat di pajang di depan rumah. Biar rame.

Tinggalkan Balasan

