Mr. Pancake Ambarukmo Plaza

Makanan lagiii..haha.. Sejatinya blog ini memang  saya buat untuk mengarsipkan beberapa makanan yang pernah masuk perut saya. Jadi sebagian isinya ya soal panganan. Sebagian yang lain? tentu saja random post.

* * *

Di hari yang bertepatan dengan Rabu Abu 2013, saya jalan-jalan bareng Ana Maria dan seorang teman dari Borneo yang sedang liburan di Jogja, Herrin. Niat utamanya mau jalan-jalan ke Kotagede tapi karena sesuatu hal, kami mampir dulu ke Amplaz(Ambarukmo Plaza). Dasarnya wanita, kami nggak cuma mampir. Kami malah keliling mall menghabiskan banyak waktu. Giliran mau keluar Amplaz, hujan turun super deras. Alhasil kami masuk lagi ke Amplaz menunggu hujan reda. Pengen makan donat J.Co tapiiii outletnya penuh. Akhirnya kami singgah di Mr. Pancake.
Mr Pancake merupakan salah satu tempat yang mengandalkan menu pancake *yaiyalah*. Bisa dijadikan alternatif selain Pancake Company bagi penggemar pancake di Jogja. Mr. Pancake cabang Jogja ini baru buka pertengahan 2011 lalu. Lokasinya di Ambarukmo Plaza lantai 3, dekat Studio 21.

Mr Pancake

Pancake, yang menurut Wiki berasal dari bahasa Belanda : pannenkoek (panekuk) adalah kue dadar yang dibuat dari terigu, telur ayam, gula dan susu. Dari campuran bahan itu lalu dibentuk adonan kental yang digoreng diatas wajan datar kemudian disajikan hangat atau dingin bersama keju, madu, daging atau sirup mapel. Kalau di Indonesia tentu saja pancakenya sudah dimodifikasi baik bahan maupun variasi toppingnya.
Di Mr. Pancake, pancake disajikan dengan berbagai variasi topping seperti ice cream, fresh fruit, almond dengan saus strawberry, chocolate, mango, atau blueberry. Buat yang ingin makan pancake tapi nggak terlalu suka manis bisa memilih pancake dengan topping ayam, keju, jamur, atau daging sapi.

Meski mengandalkan menu pancake, di tempat ini juga banyak menu lain seperti waffle, burger, pasta, steak, sandwhich nasi goreng bahkan tom yam. Minumannya juga beragam dari kopi, coklat, milkshake dan juga jus. *Rasanya nama “Mr Pancake” benar-benar terlalu sempit untuk menu yang beragam ini*
Waktu itu, karena memang berniat makan ringan, maka kami memutuskan memesan pancake dan waflle.
Dari berbagai varian topping dan saus pancake, pilihan jatuh pada Chocoholic Lover Pancake dan Coco Fruity Waffle. Nggak pake lama, kedua pesanan ini kemudian datang.

Coco Fruity Pancake

Coco Fruity Pancake

*Cantiknya si Coco Fruity ini*. Sepasang pancake saus coklat dengan topping es krim, potongan strawberry, kiwi dan buah naga.

And this is it!..Chocoholic Lovers..
Waffle saus coklat dengan topping es krim coklat bertabur serbuk oreo.

Chocoholic Lovers Waffle

Chocoholic Lovers Waffle

Pancakenya enak, tapi buat saya saus coklatnya kurang kalau untuk sepasang pancake *greedy Teena* . Saya malah lebih menyukai wafflenya. Sensasi mengunyah waffle hangat, chrispy, dengan es krim coklat dingin itu sangat surgaa…..😀

Satu porsi pancake harganya Rp. 28.545,00 sedangkan wafflenya Rp. 30.545,00. Harga ini sama untuk semua pilihan topping, kecuali Durian Pancake yang harganya Rp. 34.363 dan Rp. 36.363,00 untuk wafflenya. Menu dan harga komplitnya bisa dilihat di mrpancakeindonesia(.)com *Tapi harganya nggak update* .

Selain pancake yang enak, daya tarik tempat ini adalah ruangannya yang homey *homey ala eropa sih saya rasa*.

Mr Pancake

Teddy Bears Mr Pancake

Yang menarik bagi saya adalah adanya tiruan perapian di dekat kasir dan pajangan boneka-boneka teddy bear dengan berbagai kostum. Bukannya ke Eropa, orientasi saya malah ke Korea. Ini karena di Korea tepatnya di pulau Jeju terdapat Museum Teddy Bear. Bagi yang pernah nonton Princess Hours pasti juga sering melihat Teddy Bear dengan berbagai karakter dan kostum semacam ini. *Cuss! mari kembali lagi ke Jogja, ke Amplaz..*

Setelah kenyang dan meninggalkan Mr. Pancake ternyata hujan belum reda juga. And guess what? kami keliling mall sekali lagi! Si Herrin ini sangat excited karena bisa ke Jogja lagi. Dengan alasan bahwa di Kalimantan sana, di tempat dia tinggal  sangat jauh dari mall, udah gitu barangnya nggak semurah di Jogja, Herrin berhasill membuat saya dan Ana Maria menemaninya 6 jam di mall. *Time really flies when you’re having fun*. Akhirnya kami tetap pulang menerobos hujan karena harus pergi ke gereja sedangkan niat ke Kotagede tentu saja dibatalkan. Seneng bisa jalan bareng mereka. Apalagi saat-saat seperti ini, saya nggak tahu kapan bisa ketemu mereka lagi🙂. Thanks Herrin..and also Ana Maria.

 

3 comments

    1. Maaf Mas Sunu, saya kurang tahu kalo itu..
      Mungkin bisa menghubungi salah satu cabang Mr Pancake langsung atau bisa ke web mrpancakeindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s