Phuket : Thai Resto Jogja

Oke..masih soal makanancrazy monkey 123, kali ini saya mau cerita soal makanan yang saya cicipi di Phuket, Thailand Yogyakarta. Dari namanya yang diambil dari nama pulau di Thailand, kayaknya sudah ketahuan ya kalau warung ini menyajikan menu-menu bercita rasa negeri Gajah Putih.

Warung yang mengusung “Authentic Southern Thai Food” ini memang menyajikan makanan Thailand Selatan. Menu andalannya adalah soup Tom Yum dan ini menu favorit saya. Setiap ke warung ini saya selalu memesan Tom Yum Seafood, sekali pernah pesan Tom Yum Ayam karena teman makan saya saat itu alergi seafood. Rasa Tom Yum Phuket ini enak banget *drool*, perpaduan pedas, asam manis dan rempah-rempahnya pas. Seafoodnya juga lengkap, ada udang, kerang, cumi, bakso ikan dan jamur. Semuanya dengan kuantitas yang pantas(baca; banyak) crazy monkey 022 cocok buat porsi keluarga *keluarga berencana tapi yah*.

Menu lain yang menurut saya patut dicoba yaitu roti Naan, khas Thailand juga. Naan disajikan dengan saus gula aren plus wijen. Namun ada pilihan saus lain seperti susu atau (kalau tidak salah)madu. Saya pribadi lebih suka sensasi percampuran asin gurih roti Naan dengan manis gula aren, kemanisan kalau dengan saus susu.

Selain 2 menu tadi, banyak menu lain yang nggak kalah enak seperti Kerang hijau masak daun kemangi, nasi goreng Tom Yum, Kwetiaw Pathai, Ayam Bakar Phuket, Nasi Sapo Ayam, Nasi Goreng nanas, Salad, Kwetiaw siram sapi dll.

*klik di gambar buat lihat versi agak besar*

Buat yang suka makanan berseni *ceileh* bisa nyobain Nasi Goreng Nanas. Awalnya saya kira adalah nasgor dengan tambahan potongan buah nanas. Ternyata nasi goreng dengan taburan abon dalam wadah berupa buah nanas yang dalamnya sudah dikeruk. Sama sekali nggak ada potongan nanasnya memang, tapi sensasi asamnya masih terasa dari dinding dalam buahnya. Tapi entah kenapa ya saya malah berasa melihat makanan hawai😀

Nah kalau yang ada potongan nanasnya malah Nasi Sapo Ayam. Selain potongan nanas, ada jamur, paprika, tomat, daun bawang, dan ayam tentu saja.

Untuk minuman ada menu Kratingdaeng Lychee yang merupakan campuran suplemen Kratingdaeng, susu dan Leci. Ada juga Thai Coffee dan Thai Tea dan meski ini warung khas makanan Thailand, tersedia juga menu Kopi Vietnam. Sayang menu-menu minuman itu belum pernah saya cobacrazy monkey 140. Semoga lain waktu ada kesempatan nyoba, sekalian nyoba udang tiga rasa.

Meski menyajikan makanan internasional, harga menu di Phuket tergolong lokal, sesuai standar Jogja yang terkenal murah meriah gemah ripah loh jinawi *halah*. Dengan harga sekitar 27ribu udah bisa kenyang Tom Yum Seafood, 17ribu untuk nasi sapo, nasi goreng dan aneka kwetiaw, 20rb untuk nasgor nanas dan kerang hijau kemangi. Kalau roti Naannya 6ribu.

Warung ini buka jam 11.00 – 22.00 WIB dan Phuket yang saya kunjungi ini ada di Jl.HOS. Cokroamninoto 240(dekat  jembatan Layang UKDW). Dulu waktu datang ke warung ini saya sangat terganggu dengan banyaknya pengamen yang rata-rata waria. Tapi saat berikutnya saya datang ke Phuket lagi ternyata sudah “bebas pengamen”.

Di Jogja, Phuket sudah punya 3 cabang yaitu di Jl. Demangan Baru No.4, Jl. Dr. Wahidin no 8, dan di Jl. Ring Road Utara, Ruko Pandega Permai No 5, Yogyakarta.

Bagi yang mencari makanan khas Thailand di Jogja atau sekedar mencari menu kuliner yang enak, tempat ini recomended deh. Pelayananannya juga cepat.

.:: Auf Wiedersehen..eh, Laew phob kan maicrazy monkey 116.

3 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s