Inul Vizta Jogja

Rabu 12 Desember 2012..

Di tanggal cantik yang banyak dipakai orang-orang untuk menikah ini, saya pergi karaoke bersama Mbak P dan Mbak S crazy monkey 008. Sesuai rencana tiga hari sebelumnya, kami sepakat pergi ke Happy Puppy(Hapup) tapi ternyata realisasinya berbeda. Kami beralih tujuan ke Inul Vizta, mungkin karena koleksi lagu Jepang(spesialisasi lagu-lagunya Mbak P) dan lagu Korea(spesialisasi lagu-lagunya Mbak S) cukup lengkap. Kami adalah penggemar karaoke(kalau lagi ada duitnya tentu saja). Kalau lagi niat, saya biasanya sempet bikin list lagu yang ingin saya nyanyikan nanti saat karaoke. Kalau lagi nggak niat, biasanya saya cuma buka playlist di HP buat referensi. Mbak S lebih parah, dia pasti bikin list lagu yang ingin dia nyanyikan saat karaoke lalu mengunjungi web inul, melihat daftar lagu yang tersedia di database Inul lalu mencocokkan dengan list lagu miliknya. Jadi dia bisa memastikan bahwa lagu yang ingin dinyanyikannya nanti tersedia di songlist Inul Vizta.

Sebenernya saya sedikit enggan berganti tujuan dari Happy Puppy ke Inul Vizta karena dari beberapa tempat karaoke yang pernah saya kunjungi(Hapup, Inul, Hyperbox, Nav, Shangrilla dan Light House) favorit saya memang Happy Puppy lantaran koleksi lagu-lagunya up-to-date. *Jadi harap maklum kalau dalam tulisan ini saya membandingkan Inul dengan Hapup*.          *  *  *

Jam 2 siang kami sampai TKP yang berada di Ruko Pandega Permai No. 14 – 16, Jl. Ring Road Utara, Jogjakarta. Kami lalu memesan small room yang berkapasitas max 4 orang(kalau medium room bisa sampai 8 orang) dan karena masih happy hours(11.00-16.30), kami mendapat diskon 50%. Meski bukan pertama kalinya ke sini, saya masih saja senang melihat design interior Inul Vizta yang emang sangat menawan dan berhasil menciptakan kesan mewah. Dindingnya nggak ada yang dibiarkan polos, pasti ada wallpaper atau ornamen yang  keren.

Dinding di dalam setiap room juga tak luput dari wallpaper yang cantik dan classy. Tapi kok saya merasa room small ini bener-bener ‘small’ ya? crazy monkey 100   *Kalau mau yang luas nyanyi aja di stadion maguwoharjo, Tin! *. Eh tapi beneran lho, kalau di Hapup jauh lebih luas dari yang di sini.

Small Room Inul Vizta Jogja

Small Room Inul Vizta Jogja

Sorry agak blur fotonya tapi semoga masih bisa menunjukkan kalau layout ruangan tsb nggak mendukung buat nyanyi sambil ngedance heboh. So, jangan berharap bisa maksimal ber-gangnam stlye atau berpoco-poco di sini, tapi kalau cuma shuffle dance masih bisa lah.

Nggak seperti di tempat karaoke lainnya, setiap room di inul hanya memiliki 1 monitor utama (nggak ada monitor & keyboard di meja untuk memilih lagu atau mengatur playlist). Pemilihan lagu dan segala pengaturan saat karaoke dioperasikan dengan menggunakan remote segede gaban*padahal saya nggak tahu gaban itu apaan & gedenya seberapa*crazy monkey 140.

Remote pengatur playlist

Remote pengatur playlist

Praktis memang tapi yang menurut saya bikin nggak nyaman adalah ketika ingin memilih-milih lagu, tampilan monitor akan tumpang tindih dan tak jarang menutupi lirik lagu yang sedang diputar.

Tampilan saat memilih lagu

Tampilan saat memilih lagu

Buat yang pengen nyanyi sambil makan(?) maksudnya makan sambil nglihatin temennya nyanyi, Inul Vizta ini juga menyediakan food & beverage. Cuman ya jangan ngedumel kalau harganya terbilang lumayan.

Main Course menu at Inul Vizta Jogja

Main Course menu at Inul Vizta Jogja

Another menu

Another menu

Rata-rata menunya berharga di atas 25ribu. Saya sih belum pernah sama sekali makan di sini *lagian ini kan tempat karaoke, ngapain makan di sini?*. Eh, tapi waktu di Happy Puppy saya pernah sih pesan paket nasi ayam sama teh botol gitu, itu karena saya lapar parah dan nggak yakin bisa nyanyi kalau belom makancrazy monkey 140. Jadilah saya mengorder paket seharga 15ribu itu. Tapi ngomong-ngomong di Inul nggak ada pemeriksaan isi tas pas masuk jadi kalau laper bawa aja nasi bungkus ke sini.crazy monkey 186

Seperti yang saya duga playlist kami saat karaoke didominasi lagu korea dan jepang. Nggak terlalu masalah buat saya soalnya saya tahu banyak lagu, jadi sedikit banyak saya bisa ikutan nyanyi *yang nggak saya tahu adalah cara ngepasin suara saya sama lagunyacrazy monkey 064*. Oya, Mbak P juga nggak kalah niat. Karena tau lagu jepang yang ingin dinyanyikannya berlirik kanji, ia sempet-sempetnya ngeprint & bawa lirik sendiri.

Azu - For You

Azu – For You

Yang paling bikin saya seneng di karaoke kali ini adalah saat kami bertiga kompak dan secara powerfull menyanyikan Take Me Higher by V6. Ini adalah lagu ost ultraman Tiga. Ultraman yang paling saya idolakancrazy monkey 164.

V6 - Take Me Higher (Ost Ultraman Tiga)

V6 – Take Me Higher (Ost Ultraman Tiga)

Gonna Tiga Take Me higher!

Gonna Tiga Take Me higher!

Untuk karaoke 2 jam di small room saat happy hours plus pajak 15%, tagihannya adalah 87ribu. Sedangkan kalau di Hapup hanya 52ribu. Selisih cukup banyak. Tapi setiap tempat karaoke punya fasilitas masing-masing dan yang pantas diunggulkan dari Inul adalah kualitas sound-nya yang mantap dan AC yang (sangat) terasa dinginnyacrazy monkey 022.

Hmm, saya belum nyoba yang di Family Fun nih. Tapi kalau ada kesempatan baca(ada duit) paling saya lebih memilih ke Hepup*haha, promo Hepup mulu dari tadi* Udahan ah.

.:: Auf Wiedersehencrazy monkey 192

Tinggalkan Balasan

