Pameran Komputer, Micum, Cakwe dan NX-1000

Sore ini saya dan dua teman saya, yaitu E dan P mengunjungi pameran komputer akhir tahun Apkom Year End SALE 2012. Bisa dibilang ini merupakan kunjungan rutin kami karena setiap ada pameran komputer yang diselenggarakan di Jogja Expo Center (JEC) semacam ini, kami tidak pernah absen. Sekalipun tidak ada barang yang ingin dibeli, kami tetap datang dan melihat-lihat.

Apkom Year End Sale

Apkom Year End Sale

Di pameran kali ini, saya datang dengan beberapa tujuan. Pertama, saya berniat melihat-lihat mp3 player, siapa tahu bisa saya jadikan kado ultah untuk adik bungsu saya. Kedua, saya ingin beli cakwe. Biasanya pameran komputer semacam ini selalu dibarengi dengan adanya pameran stan-stan makanan di luar gedung, ada cakwe, burger, siomay, dll. dan sepertinya sudah menjadi kebiasaan, setelah berkeliling melihat-lihat pameran komputer saya selalu membeli cakwe. Lagian memang cuma di saat pameran seperti inilah saya bisa makan cakwe karena saya nggak tahu di mana tempat yang jual cakwe..😦 dan tujuan ketiga saya ini agak absurd, saya ingin mengunjungi stan Asus. Bukan karena ada produk asus yang ingin saya beli tapi karena di sana ada staf marketing alias salesman yang ingin saya lihat. Ada yang menurut saya menarik dari laki-laki bertubuh mungil tersebut. Caranya menanggapi pengunjung yang mendatangi stannya sangat menyenangkan. Selalu ada humor renyah yang ada saat dia meladeni pertanyaan-pertanyaan pengunjung atau saat ia menawarkan produk-produk Asus di stannya. Dia sangat lucu dan secara kebetulan dia adalah teman SMP si P. Jadilah saya bisa tahu kalau panggilannya adalah Micum. Entahlah, saya juga tidak tahu nama aslinya yang jelas dia berhasil menarik perhatian saya untuk mendatangi stannya dan mencari-cari keberadaannya setiap saya ke pameran komputer.😀😀

Dari ketiga tujuan itu, malah justru hanya tujuan absurd saya yang kesampaian. Mp3 playernya nggak ada yang sesuai kantong harapan saya. Saya pun tidak menemukan penjual cakwe di sana. Namun saya menemukan sesuatu yang menarik di pameran kali ini. Mirrorless Camera Samsung NX-1000. Sebenarnya saya memang tidak banyak tahu dengan gadget fotografi  tapi samsung NX-1000 ini menurut saya  sangat cantik. Konon mirorrless kamera ini adalah jalan tengah bagi yang ingin mendapatkan hasil foto setaraf DSLR dengan kepraktisan dan kemodisan ala kamera pocket.

Gambar diambil dari sini
Gambar diambil dari sini

Untuk yang ingin mengetahui review mengenai harga dan spesifikasi kamera nx-1000 ini, silakan tanya simbah atau kalau mau praktis silakan klik di sini.

Setelah dilihat-lihat seksama kamera ini mengingatkan saya pada seseorang. Rasanya saya pernah melihat ada yang memakai kamera ini sebelumnya. Setelah diingat-ingat, ternyata orang itu adalah si Kang Tae Joon. Tokoh utama serial drama korea To The beautiful you. hahaha..Mengingat Samsung adalah produk andalan negeri ginseng itu, wajarlah kalau artis Korea sering tampak menggunakan gadget terbaru dari Samsung dalam serialnya. Separuhnya mungkin perwujudan cinta produk dalam negeri, separuhnya lagii tentu saja promosi.😀

Gambar diambil dari sini
Gambar diambil dari sini

Hmm..andai saya sudah punya penghasilan sendiri, rasanya saya ingin memiliki kamera semacam ini. Namun sekarang saya masih dalam proses (setengah mati) mencari bekal untuk bisa mencari pekerjaan, yep! cari ijazah. Saat saya sudah bekerja dan memiliki penghasilan nanti, mungkin sudah banyak kamera yang lebih uptodate dari ini dan yang pasti saya kurang yakin apakah saya akan tetap jatuh cinta dan menginginkan kamera ini sementara saya tahu pasti kebutuhan saat saya sudah berpenghasilan kelak pasti sangat banyak. Hahaha, entahlah..kita lihat saja nanti🙂

.:: Auf Wiedersehen…..

2 comments

  1. aaaa, pengen banget kamera ini… ngiri sama Tae Joon. Tp seperti katamu, krna skrg belum berpenghasilan, mungkin ntar ntah masih minat sm yg ini ntah tidak….
    btw, thanks telah menuliskan ini…
    sukses selalu!

Tinggalkan Balasan

